Kategori
KEMAHASISWAAN KEPESANTRENAN DAN KEASWAJAAN

Presma BEM UNH, Menggagas Khataman Qur’an pada Kegiatan Halaqoh BEM Pesantren se- Indonesia

Semangat halaqoh BEM pesantren se-Indonesia di bulan ramadhan terlihat di salah satu kegiatan halaqoh BEM pesantren se-Indonesia saat melaksanakan khataman Qur’an secara online bersama ustadz Rinda Nurianto, Da’i dari Kabupaten Banyuwangi pada Ahad kemarin, 24 April 2022 via google meet. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 200 orang yang merupakan perwakilan dari setiap kampus yang tergabung dalam halaqoh BEM pesantren se-Indonesia.

Adnya kegiatan ini karena gagasan dari Ahmad Samsul Munir koordinator wilayah sumatera sekaligus ketua BEM Universitas Nurul Huda OKU Timur.

Kegiatan ini di pimpin oleh moderator yang merupakan salah satu anggota Banom Nisaiyyah Halaqoh BEM pesantren se-Indonesia, Ning Nurul Hidayati, kegiatan ini dimulai dengan pembagian pembacaan Al-Qur’an pada awal ramadhan yang di bagi per juz satu orang kepada anggota halaqoh BEM pesantren dan dilanjutkan dengan kultum singkat dari ustadz Rinda Nurianto pada 24 April 2022 kemudian dilanjutkan dengan membaca doa khataman Al-Qur’an. Kegiatan ini ditutup dengan lantunan doa membaca Al-Qur’an (allahummarhamna bil qur’an) yang di pimpin oleh moderator.

Dari kegiatan tersebut tentunya menjadikan silaturahmi antar kampus di halaqoh BEM Pesantren menjadi semakin erat dan juga menjadi ladang ibadah bagi kita semua. (Munir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.